Wapres I APSPBI, Keynote Speaker InCoLLT, bahas pentingnya Differentiated Learning

Surabaya, 22 Juni 2024 – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya kembali mencetak sejarah dengan penyelenggaraan 3rd International Conference of Language and Language Teaching (InCoLLT). Acara yang dihadiri oleh para akademisi, peneliti, dan praktisi bahasa dari berbagai negara ini dibuka dengan preliminary session yang disampaikan salah satunya oleh Wakil Presiden I Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI), Prof. Dr. Imroatus Solikhah, S.Pd., M.Pd., M.E.

Dalam paparannya Dr. Iim, sapaan akrabnya, mengangkat tema “Empowering Education: Exploring Innovations in Differentiated Instruction”. Beliau membagi pentingnya model Differentiated Learning dalam pembelajaran bahasa. “Pembelajaran Berdifferensiasi mengakomodasi beragam kebutuhan, minat, dan kemampuan siswa dalam satu kelas,” ungkapnya.

Hal ini memancing banyak antusias dan pertanyaan dari audiens yang secara umum menanyakan mengenai implementasi model pembelajaran ini dalam berbagai level pendidikan, mulai dari Tingkat SD hingga Universitas sehingga membuat diskusi ini sangat menarik.

Empowering Education: Exploring Innovations in Differentiated Instruction

Menarik, di penghujung presentasinya, Prof Iim juga menyampaikan harapan dan himbaunnya kepada para peserta seminar mengenai APSPBI. “Untuk membangun pendidikan Bahasa Inggris, kita perlu massifkan diskusi seperti ini, dan ini bisa kita akomidir melalui berbagai kegiatan misalnya seminar, workshop, FGD, dll melalui APSPBI” tambah beliau.

Dengan partisipasi aktif dari para akademisi dan pendidik dari berbagai negara, konferensi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan hal baru bagi kemajuan ilmu pendidikan, terlebih lagi pada prodi pendidikan Bahasa inggris di Indonesia.-jus


Your participation matters!

Please update our information through social media!